393 ANGGOTA PPS DILANTIK

Filed under: BERITA TERBARU,HIKMAH,KABAR PRINGSEWU,POLITIK |

IMG-20171111-WA0003

PRINGSEWU – 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 131 Pakon dan kelurahan se Kabupaten Pringsewu dilantik oleh ketua KPU Pringsewu, pada Jum’at (10/11) di GOR Mini Kabupaten Pringsewu.

Panitia Pemungutan Suara yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh KPU Pringsewu dan PPK berdasarkan Pedoman Teknis Tata Kerja KPU Propinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, dan KPPS Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 No. 38/2017.
IMG-20171111-0007

Hadir dalam pelantikan PPS tersebut, anggota Komisioner KPU Pringsewu beserta sekretaris dan para Kasubag, Anggota Panwas Pringsewu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Dan Ramil, Kapolsek, Camat Pringsewu, serta PPK se Kabupaten Pringsewu.

Ketua KPU Pringsewu, A. Andoyo, M.T.i dalam sambutannya mengatakan, Sekedar mengingatkan kembali akan Tugas, Wewenang, dan Kewajiban PPS dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, bahwa beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh PPS, diantaranya seperti :, membentuk KPPS, mengusulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh TPS diwilayah kerjanya, melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, serta melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban lain yang diberikan oleh KPU Kabupaten Pringsewu, dan PPK sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Lebih jauh Ketua KPU Pringsewu, berharap, kepada PPS yang baru saja dilantik menjadi Anggota PPS, agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjaga profesionalitas, Berintegritas serta bertindak netral, tidak memihak terhadap partai politik tertentu, calon, peserta pemilu, seperti yang telah diatur dalam Peraturan Bersama KPU, BAWASLU, dan DKPP Tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilihan Umum.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampug Tahun 2017, akan berkualitas jika kita sebagai penyelenggara juga berkualitas” ujar Andoyo (ti).

Facebook Comments
(Visited 7 times, 1 visits today)
Nur AminudinPosted by on November 13, 2017. Filed under BERITA TERBARU, HIKMAH, KABAR PRINGSEWU, POLITIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *