393 ORANG MASUKKAN BERKAS DAFTAR PANWAS

Filed under: BERITA TERBARU,HIKMAH,KABAR PRINGSEWU,POLITIK |

BANDAR LAMPUNG – Tim Seleksi (Timsel) Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) melakukan pemeriksaan berkas administrasi Calon Anggota Panwas. Sebanyak 393 orang yang memasukkan berkas administrasi. 393 yang mendaftar tersebut selanjutnya dilakukan verifikasi untuk dinyatakan lolos verifikasi berkas peserta.

Anggota Tim Seleksi Panwas Darmawan Purba mengatakan calon yang tidak lulus administrasi salah satunya pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan. contohnya,pendaftar tidak mencukupi umur tidak sampai 30 Tahun dan tidak melengkapi persyaratan pendaftaran calon Panwas sampai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga tidak lolos seleksi berkas.

Setelah pengumuman seleksi administrasi masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan tanggapan terhadap para calon yang dinyatakan lulus. Adanya tanggapan masyarakat terlibat aktif dalam proses seleksi calon Panwas. Misalnya masyarakat dapat membuktikan bahwa seseorang calon merupakan anggota partai politik dan mempunyai permasalahan hukum.

“kami sangat terbuka untuk menindaklanjuti kebenarannya” jelas Darmawan Purba saat ditemui di Sekertariat tim seleksi Panwas.

Tim Sel bekerja secara professional dan independent, terkait dengan jumlah saat ini berkas yang yang masih dalam proses verifikasi rinciannya Kabupaten Lampung Barat 26 orang, Pesisir Barat 24 orang, Tanggamus 22 orang, Pringsewu 25 orang, Pesawaran 26, Banadar Lampung 64, Metro 19, Lampung Selatan 30, Lampung Tengah 17, Lampung Utara 43, Lampung Timur 27, Waykanan 40, Tulangbawang Barat 13 orang, Tulangbawang 23 orang dan Mesuji 14 orang dengan total pendaftar 393 orang.

Sumber : http://www.bawaslu-lampungprov.go.id

Facebook Comments
(Visited 11 times, 1 visits today)
Nur AminudinPosted by on July 5, 2017. Filed under BERITA TERBARU, HIKMAH, KABAR PRINGSEWU, POLITIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *