DEBAT PASANGAN CALON BUPATI & WAKIL BUPATI

Filed under: BERITA TERBARU,HIKMAH,KABAR PRINGSEWU,POLITIK |

foto-debat

PRINGSEWU – Bertempat di Hotel Balong Kuring, Pringsewu, pada Kamis, tanggal 15 Desember 2016, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu menggelar acara Debat Terbuka Calon Bupati Pringsewu yang dihadiri oleh 3 (tiga) calon bupati pringsewu didampingi oleh para pendukung masing-masing calon.

Tema debat pasangan calon secara umum merujuk pada kontekstualisasi visi dan misi, rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di daerah masing-masing. Secara spesifik tema debat sebagai berikut : meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah serta menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dengan provinsi dan nasional serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

Adapun ketiga calon bupati pringsewu adalah :

Pasangan nomor urut 1 : Ardian Saputra, S.H
Pasangan nomor urut 2 : H. Sujadi
Pasangan nomor urut 3 : Siti Rahma, S.E.

Metode Debat : Debat publik/debat terbuka dilaksanakan dengan durasi 90 (sembilan puluh) menit dan 1 (satu) menit untuk jeda iklan setiap segmen; Debat publik/debat terbuka antar Pasangan Calon terbagi dalam beberapa babak atau segmen.

Debat yang dipandu oleh seorang moderator Juendra seorang jurnalis dan aktivis, dibagi dalam 5 (lima) segmen antara lain :
segmen-debat

Meskipun debat terbuka ini mendapat penjagaan ketat dari pihak aparat keamanan, namun disyukuri sejak awal hingga berakhirnya debat tersebut, tetap berlangsung dan berada dalam kondisi yang aman, tertib dan terkendali meskipun sesering kali diwarnai dengan sorak-sorai dari para pendukung masing-masing calon.

ketua-kpu

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Andoyo, M.T.I mengatakan, jika pihaknya sudah siap menfasilitasi pasangan calon bupati yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk melaksanakan debat publik terbuka guna mengetahui visi – misi dan kualitas calon pemimpin.

“Untuk tim panelisnya kita sudah ada obrolan dengan para akademisi untuk membahas konsep debat publik. Ada Prof. Hariandi, Prof. Wan Abas, Pros Syarifudin Basar, Dr Rudi, Dr Suwondo,” ucapnya.

“Untuk debat wakil bupati pada 29 Desember 2016 kita akan membahas terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah. Selanjutnya untuk debat calon bupati dan wakil bupati pada 12 Januari 2017 membahas tentang menyerasikan pelaksanaan pembangunan kabupaten provinsi dan nasional serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan,” imbuhnya. (*na)

Facebook Comments
(Visited 82 times, 1 visits today)
Nur AminudinPosted by on December 16, 2016. Filed under BERITA TERBARU, HIKMAH, KABAR PRINGSEWU, POLITIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *