TES WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK KABUPATEN PRINGSEWU

Filed under: BERITA TERBARU,HIKMAH,KABAR PRINGSEWU,POLITIK |

IMG-20171031-00001

PRINGSEWU – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan serentak tanggal 27 Juni 2018 akan datang, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu saat ini melaksanakan salah satu tahapan yakni perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pringsewu.

Hasil tes tertulis Calon Anggota PPK Kabupaten Pringsewu sudah diumumkan, Senin (30/10/2017). Sebanyak 45 peserta yang dinyatakan lulus tertulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara selama 2 (dua) hari yakni mulai Selasa (31/10) hari ini hingga Rabu (1/11).

Ketua KPU Pringsewu Andoyo mengatakan, di hari pertama ini ada lima kecamatan yang mengikuti tes wawancara yaitu :
1. Kecamatan Adiluwih
2. Kecamatan Ambarawa
3. Kecamatan Banyumas
4. Kecamatan Gadingrejo dan
5. Kecamatan Pagelaran.

Pada hari Rabu (1/11) besok ada empat Kecamatan, yaitu :
1. Kecamatan Pagelaran Utara
2. Kecamatan Pardasuka
3. Kecamatan Pringsewu dan
4. Kecamatan Sukoharjo

Jumlah calon PPK yang lulus tes tertulis sebanyak 90 peserta yang berasal dari sembilan kecamatan, seluruh kecamatan meloloskan 10 orang atau 2 kali lipat dari jumlah PPK yang dibutuhkan, hal ini berdasarkan keputusan Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu sebagaimana tertuang dalam berita acara nomor : 58/PP.05.3-BA/1810/KPU/X/2017 tentang hasil seleksi tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pengumuman bagi peserta yang berhasil dinyatakan lulus tes wawancara tersebut akan disampaikan kepada publik pada Hari Kamis (2/11/2017), bisa dilihat diwebsite Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu www.kpu-pringsewu.go.id atau di papan pengumuman di Sekretariat KPU. Pada tahapan ini, sebanyak 5 (lima) orang PPK terpilih untuk setiap kecamatan yang akan dilantik sebagai Anggota PPK oleh KPU Pringsewu, ucapnya.

Terkait jadwal pelaksanaan dimulai pukul 09.00 s/d 15.00, yang menjadi penguji lima anggota KPU Kabupaten Pringsewu yakni Ketua KPU Andoyo dan anggota KPU lainnya H. Warsito, Agus Priyanto, Sofyan Akbar Budiman serta Hermansyah.

Seleksi perekrutan PPK Kabupaten Pringsewu ini, awalnya diikuti sebanyak 159 calon PPK yang dinyatakan lulus berkas administrasi. Selanjutnya peserta mengikuti seleksi tertulis.

Seleksi tertulis sudah dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pringsewu , Selasa (24/10/2017). Sedikitnya ada 7 Calon PPK yang tidak mengikuti tes tertulis.

Tes tertulis Calon PPK di 9 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu berjalan aman, tertib dan lancar. Dalam pelaksanaannya, panitia tidak menghadapi kendala yang menghambat jalannya proses seleksi tertulis yang dilakukan. (*na)

Facebook Comments
(Visited 77 times, 1 visits today)
Nur AminudinPosted by on October 31, 2017. Filed under BERITA TERBARU, HIKMAH, KABAR PRINGSEWU, POLITIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *